UTS Perk. Motorik AUD IPNG Semester 4

1. Sebut saja namanya Rahayu. Ketika Rahayu sedang mengalami proses tumbuh kembang dalam kehidupan sehari-hari ia tidak luput dari kata menangis. Hal itu terjadi semenjak mulai lahir di usia 0 minggu sampai menit ini. Seiring berjalannya waktu, bayi tersebut hanya mengerti makan dan minum ASI serta tidur saat merasa mengantuk dan akan merengek saat merasakan ketidaknyamanan dalam dirinya. Dengan demikian hari demi hari mulai Nampak perubahan baik Jasmani maupun Rohani hingga memasuki usia dewasa kelak. 
Pertanyaannya?!
a. Dalam konteks siklus perkembangan manusia menurut penggalan kitab suci al-qur’an, Tangisan Rahayu tersebut dimaknai sebagai apa? Jelaskan Berdasarkan pengetahuan Saudara! 
b. Yang paling pertama berkembang berdasarkan konsep tumbuh kembang sejak di dalam Rahim menurut teori atau pengetahuan Saudara itu apa?
c. Pada usia berapa kemampuan motoric mulai tumbuh berkembang sesuai usia anak?
d. Saat anak menangis tersebut terjadi proses buka tutup mata, apakah menangis bagian dari proses perkembangan motorik? Jika Iya, Kenapa dan sebaliknya. Deskripsikan berdasarkan argumen teori dan atau pendapat sendiri!
2. Bagaimana hubungan perkembangan motorik anak usia dini dengan perkembangan jasmani?
3. Bagaimana mendefinisikan Fisik Motorik secara sederhana berdasarkan pengetahuan saudara?

Belum ada Komentar untuk "UTS Perk. Motorik AUD IPNG Semester 4"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel