UTS Kesehatan dan Gizi AUD IPNG (Genap 24) Semester 2

1. World Health Organization adalah bagian dari kelompok yang menjadi kiblat kesehatan seluruh negara yang tergabung dalam anggota PBB, ia bertanggung jawab atas kesehatan  penduduk bumi yang berada di bawah benderanya. Pada Tahun 1948 telah mendefinisikan makna kesehatan dalam sebuah forum diskusi tersebut. Apa bunyi Definisi tersebut dalam bidang kesehatan?
2. Sosialisasi pencegahan stunting terus diupayakan pemerintah setempat. Hal itu ditunjang dengan pembagian beberapa bingkisan yang berisi (Telur, Minyak, Beras, roti, Susu dll) setiap posyandu terhadap anak-anak stunting, program ini tersebar hampir diseluruh desa khususnya di wilayah kabupaten Lombok Timur. Bagaimana program tersebut menurut analogi saudara, apakah pencegahan stunting harus dilakukan dengan cara membagikan makanan/minuman terhadap anak stunting itu guna menunjang kesehatan anak atau ada solusi, saran pendukung lain? Deskripsikan sesuai pengetahuan dan pengalaman saudara!

2. Memberikan dan membelikan cemilan, permen atau sejenis yang instan di toko kelontong atau kios terdekat yang diinginkan oleh anak adalah bagian dari cara pemenuhan kesehatan atau gizi.? Jelaskan pandangan saudara!
3. Sarapan yang baik untuk anak usia 4-6 Tahun hendaknya pada pukul berapa? Berikan Penjelasan atas jawaban saudara!
4. Departemen Kesehatan memberikan standarisasi tingkat kesehatan anak menurut peraturan Depkes RI Tahun 2014. Sebutkan ciri-ciri tersebut!
5. Secara umum ada beberapa faktor yang dapat memberikan pengaruh terhadap kesehatan anak sesuai dengan masa usianya, Sebutkan!
6. Imunisasi memang menjadi salah satu upaya pemeliharaan kesehatan selain menjaga hidup bersih dan asupan gizi anak, Bagaimana jika imunisasi tersebut dapat mendatangkan musibah bagi anak itu sendiri? Jelaskan Argumen saudara!

Belum ada Komentar untuk "UTS Kesehatan dan Gizi AUD IPNG (Genap 24) Semester 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel